Berkebun Durian Tembaga Khas Riau


Durian tembaga ialah durian kekhasan Indonesia yang ada dari kota riau. Nama tembaga ini diambil dari bentuk buah yang tubuhnya seperti tembaga. Durian ini lumayan banyak pengagum nya karena kekhasan yang di MAKAN nya. Durian ini populer semenjak tahun 1990an.

Durian tembaga ini banyak mempunyai kekhasan yang disebut satu daging buah yang seperti tembaga. Durian ini mempunyai daging yang demikian mudah. Daging buah durian ini tidak kalah lezat dengan durian montonng. Perasaan dari durian tembaga ini legit serta manis yang menyatu dengan pahit / getir

Durian tembaga ini terhitung durian favorite di Indonesia dengan peminat yang banyak, tetapi belum semua kota di Indonesia bisa beli buat durian ini karena Senang pada perdagangan tidak komplet. Perumpamaannya di pulau Sumatera serta Kalimantan. Durian ini bukanlah cuma perasaan yang menggugah hasrat tapi harga demikian dapat diraih yakni 20.000 / buah ada pula yang sampai 100.000 / buah, semua tergantug berat serta kualitas nya.

Tabulampot Durian Tembaga


Sekarang makin menyusutnya tempat serta makin sempitnya perkotaan membuat beberapa orang yang terhambat untuk menanam tanaman di pekarangan rumah sebab tidak ada laginya tempat yang sangat mungkin apalagi untuk menanam pohon. Hal itu bahkan juga hampir tidak mungkin untuk menanam pohon di pekarangan pada rumah yang ada di perkotaan. Tetapi nyatanya beberapa hal itu sekarang bisa ditangani dengan memakai media pot.

Tabulampot atau tanaman buah dalam pot yang pernah kita ulas awalnya adalah langkah pas untuk mengakali dalam menanam tanaman buah yang biasanya berupa pohon serta akan mengonsumsi tempat jika di tanam di tempat terbuka. Pada intinya menanam buah dalam pot sama juga dengan menanam tanaman buah di tempat terbuka, bahkan juga lebih gampang memakai tabulampot dari sisi perawatan tanamannya.

Menanam durian supaya cepat berbuah benar-benar sangat susah ditambah lagi bila anda tidak pahami triknya. Tetapi pada pertemuan kesempatan ini admin akan memberi info penting mengenai langkah menanam durian di pot supaya cepat berbuah. Baca penuturannya berikut ini.
Agar buah durian yang di tanam di pot cepat berbuah  beberapa hal harus disiapkan secara baik dari persiapan media tanam, penentuan pot, penentuan bibit serta varietas, langkah penanaman, perawatan, pemupukan serta pengaturan dari hama serta penyakit. Semuanya itu harus berkaitan supaya nanti durian yang anda tanam supaya berbuah secara baik.

Persiapan Media Tanam

Media tanam pertama yang dipakai ialah pupuk kandang serta tanah liat dengan perbandingan 1:1 serta dimasukan dalam karung. Lalu buat lubang pada tempat seukuran karung, seterusnya input pupuk TSP dalam lubang itu sekitar 2 sendok makan. Pemakaian TSP mempunyai tujuan untuk Memaksimalkan perkembangan akar sebab kandungan fosfor di pupuk TSP. Seterusnya input karung dalam lubang yang sudah disediakan serta simpan kembali dengan tanah. Kemudian taburkan furadan supaya patogen tidak ada untuk jaga metabolisme tanaman.

Penanaman

Penanaman durian di pot harus dikerjakan dengan jeli supaya tanaman bisa tumbuh secara baik nanti. Sesudah media pot disiapkam karena itu bikinlah lubang seukuran karung tanaman. Seterusnya input tanaman serta tutup kembali dengan tanah. Kemudian siramlah larutan perangsang perkembangan akar tiap hari sepanjang 1 minggu pertama penanaman pot. Pakai larutan perangsang akar tanaman dengan dosis 25ml per 10 liter air.

Pemupukan

Pemupukan tanaman dikerjakan beberapa step dalam periode waktu yang dipastikan. Pemupukan pertama dikerjakan saat tanaman berusia 3 bulan di pot lewat cara mengimplementasikan pupuk NPK. Langkah mengimplementasikan pupuk dikerjakan lewat cara membuat lubang keliling pada ruang seputar tanaman lalu taburkan sekitar 100 gr NPK.

Pemupukan ke-2 dikerjakan saat tanaman sudah berusia 6 bulan sesudah di tanam di pot. Langkah pemupukan juga sama juga dengan membuat lubang keliling pada ruang seputar tanaman lalu taburkan 200 gr NPK. Pemupukan ke-3 dikerjakan saat tanaman berusia 1 tahun lewat cara yang sama memakai pupuk NPK sekitar 150 gr. Pemupukan seterusnya dikerjakan tiap 6 bulan sekali dengan dosis pupuk 100 gr.

Perawatan

Perawatan tanaman mencakup penyiraman tanaman dan pengaturan hama serta penyakit. Siramlah tanaman saat pagi hari saja serta jika berlangsung hujan tanaman tidak butuh disiram. Sedang untuk pengaturan hama serta penyakit karena itu hal yang perlu dikerjakan ialah menahan perkembangan gulma pada wilayah seputar tanaman serta bersihkan lingkungan dari sampah serta kotoran yang punya potensi memunculkan hama serta penyakit. Jika kelihatan pertanda diserang hama atau penyakit karena itu selekasnya terapkan pestisida pada dosis yang dipastikan.

Itu barusan langkah serta tehnik menanam durian di pot supaya cepat berbuah. Jika beberapa langkah itu anda kerjakan secara baik serta sistematis insyaallah tanaman durian anda akan berbuah pada tahun ke-2 sampai ke-3. Mudah-mudahan artikel ini berguna serta mudah-mudahan sukses berbudidaya!!!

Trik Mempercepat Pembuahan Durian Tembaga


Ada banyak unsur yang menghalangi tanaman durian berbuah, terutamanya durian yang ditanam di pekarangan rumah seperti, kurang cahaya matahari, type serta kesuburan tanah, kedalaman susunan tanah, usia serta bibit asal tanaman, pengairan, penyerbukan, kekurangan faktor mikro, serta dampak musim.

Supaya tanaman durian dapat berbuah sebelum “kita ubanan”, semestinya pilih bibit durian yang datang dari okulasi atau sambung puncak. Walau tanaman durian di pekarangan rumah telah dirawat serta dipupuk dengan prima, kadang-kadang pembuahan masih dapat terhalang. Satu diantara sebabnya ialah sebab serangan hama, penyakit (parasit), serta gulma.

Sesudah kita bisa memanen buah durian di pekarangan rumah, dibutuhkan perawatan tanaman pascaberbuah atau pascapanen. Bila perawatan tanaman pascapanen tidak dikerjakan, tanaman durian dapat berhenti berbuah pada musim selanjutnya, bahkan juga mati. (Bernard T, 2009: 72) menyampaikan jika tangkai bunga serta tangkai buah yang masih sisa bisa menyerap daya serta terkadang membusuk hingga jadi tempat yang aman buat pantogen penyakit berkembang.

0 Response to "Berkebun Durian Tembaga Khas Riau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel